Pada hari senin tanggal 13 Desember 2021 Ketua Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan indonesia (IPI) Provinsi Bengkulu dalam rangka percepatan pembentukan Pengurus IPI di tingkat Cabang Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu melakukan Adiensi dan Silaturahmi dengan Kepala dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bengkulu yang beralamat di Jl. Kuala Lempuing No. 1 Kota Bengkulu.

Ketua IPI Bengkulu dalam kesempatan tersebut didampingi Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan bapak Arlan, S.I.Pust dan diterima oleh Kepala Dinas yang baru bapak Mukhlis, S.Sos.

Dalam pertemuan tersebut intinya IPI Bengkulu memohon dukungan dalam rangka percepatan pembentukan Pengurus Daerah IPI di tingkat Kotamadya Bengkulu serta seluruh kabupaten yang ada Provinsi Bengkulu. “Hari ini kita agendakan di kota dulu, insya Allah kabupaten lainnya segera menyusul” Kata Sutriono selaku Ketua IPI Bengkulu

“Saya berharap seluruh tenaga perpustakaan dan pustakawan baik perpustakaan desa, sekolah, dinas/instansi di seluruh jenis perpustakaan di Bengkulu dapat bergabung bersama IPI Bengkulu, karena UU 43/2007 mengamanatkan tentang hal ini” demikian harapan Ketua IPI Bengkulu.

Sementara itu Mukhlis selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bengkulu di sela-sela perbincangan hangat tersebut menyatakan siap mendukung untuk terbentuknya pengurus organisasi IPI di tingkat Kotamadya Bengkulu sehingga bisa menjadi mitra pembangunan di bidang perpustakaan di kota Bengkulu” Ujar Mukhlis bersemangat. (Tri/2021)