IPI Bengkulu – Dalam Rangka turut berkontribusi meningkatkan kompetensi tenaga pengelola perpustakaan di Provinsi Bengkulu, baik perpustakaan umum, sekolah maupun perguruan tinggi. Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Bengkulu menyelenggarakan Workshop Nasional : Kupas Tuntas e-Class bersama kreator elektronik klasifikasi Rotmianto Mohammad, S.Kom tanggal 23 November 2021 dari pukul 08.00 s.d 12.00 bekerjasama dengan Perpustakaan Pascasarjana IAIN Bengkulu, melalui saluran virtual (zoom). “Secara khusus kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian IPI Bengkulu kepada tenaga perpustakaansehingga keahliannya dalam melakukan klasifikasi bahan pustaka bisa terus ditingkatkan” kata Sutriono, S.IPI.,M.Pd.I dalam sambutannya.

“Antusias peserta juga cukup baik terbukti saat kegiatan dari berbagai daerah di Indoneisa nampak hadir, seperti Palu, Kalimantan, Bali, dan daerah-daerah lain di Indonesia, dilihat dari jumlahnya mencapai 132 orang” Ucap Ketua IPI Bengkulu yang juga pustakawan Pascasarjana IAIN Bengkulu.

Sementara itu Rotminato Mohammad dalam pemaparan materinya mengatakan “E-class ini dibuat oleh saya dan 2 orang teman saya, tujuannya adalah agar memudahkan teman-teman pustakawan dalam melakukan klasifikasi bahan pustaka. Silahkan di manfaatkan, gratis tapi saya memiliki 3 buku yang bisa bapak ibu manfaatkan untuk menambah pengetahuan tentang pemanfaatan e-class ini, bila ada yang berminat membeli bisa langsung menghubungi nomor hp saya : 085232610101” kata Rotmianto Mohamad.

Dalam link form evaluasi yang disebarkan panitia, banyak peserta yang menyampaikan ucapan terima kasih karena ilmu yang didapatkan hari ini benar-benar bermanfaat, salah satu H. Afrizal, M.Ag dari Padang Sumatera Barat menyampaikan “Sangat bermanfaat. Maju terus! Kata Afrizal melalui isian google form. (Tri).