Bertempat di ruang kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Bengkulu hari ini Selasa, 30 Des. 2020 beberapa perngurus harian dan panitia Musda VI IPI Bengkulu melakukan sowan dan silaturahmi ke Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Bengkulu.

Selain silaturahmi Sutriono, S.IPI., M.Pd.I selaku ketua terpilih periode 2020-2023 beserta Isran Elnadi, M.Pd selaku Ketua Panitia Musda juga melaporkan hasil Musda sekaligus menyampaikan beberapa harapan dan dukungan agar periode kedua kepimimpinannya IPI Bengkulu bisa lebih baik dan lebih maju.

“Satu hal yang menjadi agenda 100 hari kerja kami adalah mengupayakan sekretariat organisasi, membentuk kepengurusan IPI di tingkat Kabupaten/kota, mendirikan online jurnal selanjutnya kami juga akan membuat pojok baca bekerjasama dengan stake holder terkait serta komunitas2 literasi yang sudah ada di Provinsi Bengkulu serta beberapa program unggulan lainya dalam rangka mendukung program 1 desa 1 perpustakaan di Provinsi Bengkulu.

Sementara itu H. Meri Sasdi, M.Pd selaku Ketua Pembina PD IPI Bengkulu menyampaikan bahwa pemerintah siap mensupport dan berkolaborasi dalam pembangunan di bidang literasi khususnya karena Ikatan Pustakawan Indonesia adalah mitra dalam membangun manusia seutuhnya yang cerdas dan berliterasi untuk kesejahteraan.

Sembari menunggu pelantikan kepengurusan PD IPI Bengkulu periode 2020-2023 juga tetap menjalankan agenda2 kerjanya salah satunya adalah menerbitkan Kalender IPI Bengkulu sebagai media promosi dan publikasi organisasi. (tri/2020)