Musyawarah Daerah (MUSDA) Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Bengkulu berjalan dengan sukses (04/12/20). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu ini dihadiri oleh pengurus dan pustakawan dari berbagai perpustakaan. Kegiatan inipula dimulai pukul 13.30 hingga 16.00 WIB.

Kegiatan ini selain melihat pemaparan pertanggungjawaban kinerja dari pengurus sebelumnya, juga memilih ketua untuk masa periode 2020-2023. Diketuai Merdansyah pada sidang musyawarah, Sutriono kembali terpilih secara aklamasi.

Terpilihnya kembali Sutriono tidak lepas dari kesuksesan kepengurusannya pada periode pertama yang menghadirkan kegiatan-kegiatan mendukung inovasi bagi pustakawan di Provinsi Bengkulu.

“Ini amanah, tentu kesuksesan kami periode lalu juga berkat bantuan dan kekompakan pengurus yang lain. Saya juga mengharapkan kedepan kita bisa lebih baik lagi dalam mendampingi teman-teman pustakawan untuk terus berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik di bidang literasi,” ujar Sutriono (Ketua terpilih).

Pada pagi harinya, kegiatan MUSDA ini diawali kegiatan Webinar Nasional melalui Aplikasi Zoom Meeting dengan mengangkat tema ” Eksistensi dan inovasi Pustakawan di era Covid 19″. Dengan Narasumber H. Meri Sasdi, M.Pd. sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu pembicara kedua Ibu Meri Susanti R, S.Ipus.,MM merupakan Pustakawan Berprestasi Nasional Terbaik Harapan I/Pustakawan Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Juga hadir pembicara nasional Dr. Zulfikar Zen, M.A. sebagai Pengurus Pusat Ikatan Pustakawan Indonesia. Kegiatan ini menggunakan Aplikasi Zoom Meeting. Pada kegiatan ini juga diberikan penghargaan kepada Bapak Husni Tamrin sebagai kenang-kenangan atas Purna Bakti sebagai pustakawan. (RA)