Rabu, 19 Agustus 2020. Ketua Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Bengkulu, Sutriono, S.IPI.,M.Pd.I memimpin langsung tim pendampingan yang terdiri dari Toni Hartanto, S.Sos selaku sekretaris, Jurianto, M.Hum selaku Kabid Publikasi dan penerbitan dan Isran Elnadi, M.Pd selaku kabid Diklat. Dalam kesempatan tersebut tim IPI disambut dan diterima langsung oleh Ketua Komite Madrasah bapak Redo Tantawi, M.Pd dan Kepala MAN 2 Kepahiang ibu Dra. Hj. Rosnani, M.Pd diruang kerjanya bersama Kasubag TU yang berlangsung Selasa 18/8/2020, kemaren.

Pada awal sambutannya, ibu Rosnani menyampaikan “Selamat datang kepada Ketu IPI Bengkulu dan rombongan di MAN 2 Kepahiang, Pendampingan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengevaluasi perpustakaan MAN 2 Kepahiang  agar lebih maju dan berkembang serta menarik minat baca para siswa sehingga terwujudnya siswa yang  cerdas dan berilmu pengetahuan dengan membaca” sambutnya dengan senyum ramah.

Sedangkan Ketua Komite MAN 2 Kepahiang bapak Redo Tantawi, M.Pd menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim IPI yang telah berkenan hadir melakukan pendampingan ke MAN 2 Kepahiang ini, “Kami selaku Komite sekolah merasa terpanggil untuk memikirkan bagaimana perpustakaan MAN 2 Kepahiang bisa lebih maju, berkembang dan bersaing seperti sekolah lainnya” ucap ketua Komite dengan penuh semangat. “Saya berharap IPI Bengkulu dapat terus mendampingi proses pengelolaan Perpustakaan MAN 2 Kepahiang ini kedepannya” sambung pak Redo yang juga menjabat sebagai Lurah Pasar Ujung Kepahiang ini penuh harap.

Sedangkan  Sutriono dalam kesempatan tersebut  menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pihak MAN 2 Kepahiang kepada pengurus IPI Bengkulu untuk mendampingi dan melakukan pembinaan dalam pengelolaan perpustakaan  MAN 2 Kepahiang.  “Kami atas nama IPI Bengkulu sangat mengapresiasi kepada Ketua Komite MAN 2 Kepahiang dan Ibu Kepala Madrasah yang telah menginisiasi program pendampingan ini, sehingga menjadi modal besar untuk memastikan perpustakaan MAN 2 Kepahiang bisa lebih baik dan lebih maju dari saat ini ” ucap Sutriono yang juga pustakawan IAIN Bengkulu ini.

“Semoga dengan dukungan dan kerja sama antara Komite, orang tua/wali murid dan seluruh elemen MAN 2 Kepahiang dapat meningkatkan prestasi siswa melalui membaca dan berkegiatan baik akademik maupun nonakademik di perpustakaan MAN 2 Kepahiang, sehingga perpustakaan akan menjadi ikon sumber belajar yang tidak boleh diabaikan di sekolah ini” pungkas Sutriono (Tri/IPI)