Momentum kebahagiaan peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) yang ke-47 pada tanggal 7 Juli 2020 lalu baru saja dilewati, peringatan hari ulang tahun menjadi ruang bagi pustakawan Indonesia untuk melakukan refleksi dan evaluasi untuk terus berbenah memandang jauh kedepan agar lebih maju, kuat dan optimis, walaupun banyak tantangan dan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh organisasi ini. Berbagai pertanyaanpun dilontarkan mengenai peran IPI di masa sekarang ini. salah satunya adakah formula dan pemikiran baru dalam menghadapi tantangan zaman agar IPI benar-benar kuat dan memberikan peran dan fungsinya bagi pustakawan? itu semua akadan dijawab dalam seminar kali ini. Mari bergabung dan berdiskusi bersama dalam Seminar Nasional Online yang di selenggarakan oleh Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia dalam rangka menyongsong pelaksanaan Musyawarah Daerah tahun 2020.
Tema Seminar: Reformulasi peran organisasi profesi dalam penguatan pustakawan.
Hari / tanggal : Selasa, 21 Juli 2020
Waktu : 08.30 s.d 12.00 WIB
Media : Zoom, Youtube
Ceremony Speech : Meri Sasdi, M.Pd (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Bengkulu).
Keynote Speaker : Dr. Rohidin Mersyah. (Gubernur Bengkulu)
NARASUMBER
Narasumber 1. Quraisy Mathar, M.Hum (Ketua PD IPI Sulawesi Selatan) “Arah baru Ikatan Pustakawan Indonesia; antara Tantangan dan harapan”
Narasumber 2. Dr. Wiji Suwarno, S.IPI.,M.Hum (Presiden Ikatan Sarjana Ilmu Perpustakaan dan Informasi Indonesia /ISIPII) : “Strategi penguatan pustakawan di era New Normal”
Narasumber 3. Sutriono, S.IPI.,M.Pd.I (Ketua PD IPI Bengkulu) “Peran IPI Bengkulu dalam pembangunan sumber daya perpustakaan”
Link Pendaftaran : http://s.id/SEMNASIPIBengkulu
Nara hubung: 081373294643 (Yusrizal, S.IP)